Ganbatte...!!!

semangat adalah tujuh huruf ajaib yang akan mengubah hidup. karena terdapat motivasi yang akan menjadi a reason for DO SOMETHING

Garfield feels good

Written by keisya azka sitta on 23.22




Ajari Aku Cinta!

Written by keisya azka sitta on 23.14

“Jadi, bagaimana seorang laki-laki memilih pendamping hidupnya,
 padahal berpenampilan pura-pura itu adalah satu fenomena yang selalu ada
 dalam segala keadaan?” tanya salah seorang pemuda pada ustadz.
 
Agak dalam Ustadz mencoba berfikir, suara lirihnya berujar “Engkau
 harus berhati-hati dalam memilih gadis yang menjadi pasangan hidupmu,
 penyimpan rahasiamu, ibu rumah tanggamu dan bunda dari anak-anakmu!
 Karena, tema memilih wanita itu bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan,
 sebagian besar problema dan kesulitan rumah tangga, berasal dari ketergesaan
 dalam memilih pasangan hidup tanpa pertimbangan sebelumnya. Berapa
 banyak pemuda yang memutuskan pilihan pengantinnya hanya karena ia tersihir
 oleh kecantikannya. Lalu, setelah itu rumah tangga menjadi jurang
 neraka, karena banyak kesulitan dan problema yang timbul dan tidak dapat
 diselesaikan. Jadi, wajar jika Islam mengajarkan agar seorang laki-laki
 memilih pasangan hidupnya dengan baik”. (Jamal, Kholid, Dr.2007. Ajari
 Aku cinta. Solo: Ziyad Visi Media. Hal : 45-46)
 
Riuh suara deru kendaraan berpacu, aku masih harus berlomba mendapatkan
 cahaya temaram lampu jalanan dari kejar-kejarannya bis kota sore ini.
 Tak mau tertinggal serunya berkutat pada rangkaian kata demi kata,
 seakan membuat mataku enggan berpaling ke lain hal. Terlebih ketika ku
 dapati tulisan di atas tadi, rasanya hal ini menjadi penting dan tak dapat
 dianggap biasa saja.
 
Buku ringan namun penuh makna. Setelah dari semalam ku coba memaknai
 setiap kalimat yang kubaca hingga sore ini hampir sebagian halaman buku
 kurampungkan, banyak hal yang bisa ku dapat. Makanya, ingin rasanya ku
 berbagi pada sobat-sobatku nanti. Mencoba menuliskannya secara sederhana
 apa yang sudah ku baca hingga sore ini.
 
Banyak hal yang bisa dipetik dan direnungkan bagi kita. Terlebih ketika
 seorang pemuda yang secara fisik dan mental telah memasuki ambang
 jembatan pelabuhan hatinya. Bertemu waktu dimana harus menentukan pilihan
 dan mencari pendamping hidupnya mengarungi samudera kehidupan serta
 mencari seorang ibu yang ikhlas merawat, menjaga dan membesarkan buah
 cintanya kelak. Pilihan waktu itu menjadi tak mudah dan memerlukan banyak
 pertimbangan dan bimbingan. Terlebih, ketika pemuda tersebut berusaha
 sekuat tenaga menjalankan cara-cara yang di Syariatkan dalam Islam.
 
Karena sungguh banyak hal ketika kita berbicara tentang cinta yang
 akhirnya kita justru jatuh pada kubangan itu, tak sadar kita sedang ada
 pada lingkar labirin yang dibuat oleh Jin dan setan. Dan ketika kita
 terperosok di dalamnya, mungkin agak sulit untuk keluar. Belum lagi ketika
 perasaan cinta antara dua sejoli itu makin dalam kaya “Galih dan
 Ratna” dalam sebuah film lawas merebak. Bisa dipastikan akan hadir rasa
 kekecewaan ketika ada yang tak terima dengan keputusan yang diambil, atau
 yang lebih duahsyat putusnya silturahmi yang sudah ada. Padahal Alloh
 paling benci sama orang yang memutuskan silaturahmi bukan?! 
 
Masih ditemani alunan lagu Hijjaz Ku coba tuliskan bagaimana cinta
 memainkan peranan dalam kehidupan apalagi ternyata Cinta itu punya
 tingkatan. Pertama Istihsan, tingkatan cinta yang paling dasar. Istihsan yang
 berarti anggapan baik menjadi awal tumbuhnya cinta atau perasaan lebih
 terhadap lawan jenis. Ada yang bilang dari mata turun ke hati, mungkin
 tingkatan ini ada pada tataran tersebut. Orang banyak jatuh suka (belum
 pada tahap jatuh cinta – red) pada wanita karena dia menyukai wajah
 dari wanita yang menjadi objek cintanya. Di sini ternyata peran mata
 menjadi delegasi cintanya untuk mengirim signal pesan kalo dirinya sedang
 dilanda kabut cinta di hatinya. Duahsyat khan ternyata fungsi mata itu,
 selain jadi alat indera dia juga jadi delegasi yang baik sebagai
 transmitter pengirim signal cinta. Dari mata, biasanya orang akan kagum
 kecantikan paras wanita. Ketika lidah tak lagi mampu berujar, bibir tak
 lagi berucap dan badan terasa kaku setengah mati
 setengah hidup. Jadilah mata sebagai pahlawan mengirim signal cinta
 itu ke hati. Di tahapan ini, biasanya seseorang belum masuk pada tahapan
 cintanya. Baru sekedar kagum akan paras dan kecantikan wanita kemudian
 ia simpan rapat-rapat dalam hati…:P
 
Kedua, Takjub. Agaknya ini sudah ada pada tingkatan yang dapat
 mengeksperikan cinta. Biasanya orang yang dilanda tahapan ini, kaya perangko
 maunya nempel terus sama amplop kira-kira begitu analoginya. Biasanya,
 maunya orang ini tuh selalu deket-deket sama objek cintanya. Seakan dunia
 milik berdua, dia ga terlalu peduli karena yang lain Cuma ngontrak
 pikirnya. Banyak canda dan tawa ketika mereka berdua, saling berbicara
 kekaguman pada masing-masing dan kedekatan ini mulai terjalin secara
 intens.
 
Dari intensitas yang cukup rutin, maka biasanya ini jadi tingkatan
 Ketiga yaitu RINDU. Lima kata yang ketika diucapkan ke lawan pasangannya
 bisa-bisa mabuk kepayang (lebih-lebih kalo terjadi ekspresi lain bisa
 jadi kepalanya agak besar, hidungnya senut-senut atau malah ga mau makan
 atau sulit tidur. Kalo udah begini sarannya segera hubungi dokter cinta
 terdekat -Just Kidding red). Banyak orang bisa “GR” dibuatnya.
 Level ini tuh bikin cinta melekat kaya cokelat. Di dalam hati tentunya,
 mereka saling memendam rasa yang mengebu-gebu, ga ada waktu selain mereka
 berbicara tentang keasyikan mereka berdua. Buat yang kuliah, hati-hati
 apalagi sekolah. Rasa pada tingkatan ini bisa bikin kalian kurus dan
 cara diet yang salah. Karena katanya rasa ini bikin ga enak makan sama
 tidur, makanya saya ga menganjurkan kalian bermain sama lima kata itu
 apalagi di kirim ke objek cinta kalian. Efeknya duahsyattt… di tingkatan
 ini biasanya mereka Cuma punya satu obat
 untuk mengatasi ke-RINDU-an ini yaitu bertemu.
 
Nah, sekarang kita ngomongin tingkatan terakhir. Yaitu KASMARAN.
 Ckk,,ckk,,ckk… bener-bener cinta memang kaya lingkar labirin ya. Pada
 tingkatan ini, makna cinta dari dua sejoli tadi tuh sudah begitu dalam.
 mereka akan selalu dipenuhi dengan rasa cinta dan perasaan saling
 bergantung satu dengan yang lain. Kalo mungkin disuruh memilih, mereka akan
 memilih untuk jalani hidup dengan susah seneng bareng-bareng. Buat mereka
 ga ada yang lebih baik kecuali pasangannya. Kalo misalnya si Cowo harus
 berakhir hidup sampai di sini, mungkin si cewe bisa ikut-ikutan nyusul
 si cowo dengan cara-cara yang dianggap halal oleh dirinya sendiri.
 Makanya, ga sedikit kita ketemu sama berita-berita di Koran atau TV ada
 cewe yang gantung diri karena si cowo harus menikah dengan orang lain,
 atau yang agak ekstrem si Cowo rela minum racun serangga gara-gara cewenya
 harus menikah dengan cowo pilihan orang tua si cewe. Fuiihhh,,,
 dashayat bener tingkatan kasmaran ini. Rasa
 bergantung terlalu dalam tanpa bingkai ikatan yang halal, akhirnya
 banyak cara yang bisa di halalkan oleh pola pikir mereka sendiri.
 
Banyak banget yang ditulis oleh Dr. Kholid Jamal ini, mungkin begitu
 intinya yang ku ingat dan bisa berbagi dengan sobat-sobatku. Masih
 dikamarku yang agak sempit, masih juga terdengar canda-canda kecil
 bocah-bocah kampung di depan rumahku yang ku anggap asri menghabiskan waktu
 liburan mereka. Begitulah yang bisa ku tuliskan tentang buku AJARI AKU CINTA
 dengan seratuslima puluh halaman.
 
Sebagai renungan,,,
 
“Seorang wanita dinikahi karena empat hal : karena hartanya,
 kecantikannya, keturunannya, dan karena agamanya. Maka pilihlah yang memiliki
 agama, niscaya beruntung kedua tanganmu” (HR. Ahmad dalam Musnadnya)
 
“Barangsiapa yang menikahi seorang wanita karena kemuliaanya, maka
 Allah tidak akan menambahkan untuknya kecuali kehinaan. Dan barangsiapa
 yang menikahinya karena harta, maka Allah akan semakin menambah
 kefakirannya. Dan barangsiapa yang menikahinya karena keturunan (Status
 sosial), maka ia akan menjadi rendah. Dan barangsiapa yang menikahi wanita
 dengan maksud agar dapat menahan pandangan, menjaga kemaluan atau
 menyambung hubungan kerabat, maka Allah memberkahinya di dalam wanita
 (Pilihannya) itu. Demikian pula Allah memberkahi Si wanita di dalam lelaki
 itu.”(HR Abu Naim dalam Kitab Al-Hilyah).
 
“Janglah engkau nikahi wanita karena kecantikannya, barangkali
 kecantikannya menyebabkan ia suka membantah. Dan jangan pula engkau nikahi
 karena hartanya, barangkali hartanya mengakibatkan ia melampaui batas.
 Namun nikahilah yang memiliki (komitmen) pada AGAMAnya…” (HR Ibnu
 Majah)
 
“Tidak pernah tampak bagi dua orang yang saling mencintai sebagaimana
 (tampaknya ketika) mereka menikah.” (HR Thabrani)
 
 Review kisah Ukasah Aditya 
 
 



Asal kamu tau !

Written by keisya azka sitta on 02.40


Tau gimana unta beradaptasi?

Binatang yang satu ini punya pedoman hidup, “survive gitu lho!”. So karena itu, dia betah banget di padang pasir. Kamu tau enggak, di padang pasir itu bersuhu 50 0C lo, setengah ukuran air mendidih. Em…kalo kita yang ada di sana seharian aja, bisa-bisa kelenger deh! Tapi unta ko malah betah? Tanya kenapa!

“Gue bisa hidup 8 hari tanpa minum en makan”

“Ko bisa?”

“Setiap ketemu sumber air, aku bisa minum sepertiga dari berat badanku”

“Gimana perhitungannya?”

“Kalo elu sebagai manusia bisa minum 10 gelas dalam sehari, nah kalo gue sebagai unta minum 120 gelas dalam waktu 10 menit, you know!”

“Gile bener! Di taruh dimana tuh?”

“Taruh di galon, becanda ding! Taruh di punuk gue lah”

“Oh…trus kalo makan, gimana?”

“Ya gampang, bcoz gigi gue di cipta-in sesuai makanan yang berduri, n perut gue juga punya desain khusus buat nyerna makanan di padang pasir, so what gitu lo!”

“Oke deh…unta!”

“Nah, makanya mumpung jadi manusia, berdaya-in dong otaknya!” pesan unta kepada sahabatnya manusia.

“Maka apakah mereka tidak memperhatikan unta bagaimana ia di ciptakan” (QS. Al-Ghaasyiyah, 88:17)




Nih harga blog Aq..

Best Friends

© Darjat N © Fetty FN © A.Malik © Endang S © Eva S © Hanna © Juwanda © M. Tohir © Sandi © Wasi'ul Ulum © NeRO714 ©

Want to subscribe?

Subscribe in a reader.

Find Me..

Dengerin Nich!!